Dampak Atau Efek Membaca Atau Menonton Anime/Manga Terlalu Banyak - Nandea96
Artikel Terbaru
Loading...

Tuesday, 9 July 2019

Dampak Atau Efek Membaca Atau Menonton Anime/Manga Terlalu Banyak


Sebenarnya Dea tidak tau ingin membuat apa. dan memang Dea kebetulan suka dengan manga dan anime. jadi tidak asing Dea akan memberikan informasi seputar anime
akan tetapi informasi yang satu ini tidak menjerumus ke hal hal yang positif atau informasi yang berguna untuk kamu. karena tentu informasi yang satu ini akan memperlihatkan diri kamu
dimana kamu sudah kecanduan dengan anime/manga. nah inilah dampak/efek menonton atau membaca Anime/Manga Terlalu Banyak

Berhalusinasi

  • ya. tentu. jika kamu selalu menonton anime atau membaca manga keluaran/episode terbaru maupun kamu yang pecinta anime melihat ada anime dengan plot yang bagus. tentu diakhir chapter secara tidak sadar kamu akan mengeluarkan kekuatan imajiner milikmu. ya. jadi setelah Anime/manga tersebut selesai kamu tonton atau baca. tentu kamu akan mulai berimajinasi. kamu akan berimajinasi seakan kamulah yang paling terkuat dan berteman dengan tokoh utama. kamu akan mengimajinasikan setiap female character yang ada (jika kamu cowo) dan male character yang ada (jika kamu cewe) menjadi milikmu. atau yang lebih dikenal waifu/husbando. tentu hal ini sangat tidak bagus

Menjadi Penyendiri

  • Hal ini memang berkaitan erat dengan kamu selalu menonton Anime atau membaca manga terlalu sering dirumah. ya. karena kamu biasanya menghabiskan waktu dirumah dan lupa untuk bersosialisasi dengan teman sebaya ataupun dengan saudara. kemungkinan kamu akan mencari pelarian. dan hal itu ialah menonton/membaca anime/manga. itu memang bagus. akan tetapi tentu kamu akan merasakan ketakutan ketika keluar rumah dan hanya pergi pada malam hari layaknya kelelawar. memang baik berdiam diri dirumah. akan tetapi tempat untuk membuang hal yang tidak penting/curhat ke teman yang dipercaya itu memang dapat menambah wawasan karena kamu secara tak sadar sudah mendapatkan informasi yang tidak akan kamu dapat disekitar dari temanmu.

Memilah milah teman

  • sebenarnya ini tidak terlalu signifikan/sering terjadi. akan tetapi jika orang yang terjangkit dengan virus anime/manga biasanya akan memilah teman. kamu ingin agar teman juga memahamimu. kamu ingin agar teman tau apa anime/manga yang kamu bicarakan. dan kamu ingin agar mereka berbagi kisah tentang anime/manga yang mereka suka padamu dan kamu dapat mencari refrensi disana. akan tetapi. kamu akan mulai sedikit demi sedikit menjauhi teman normal. teman yang memang tidak tau apa itu anime/manga. teman yang memang selalu mengejekmu. tiba tiba kamu hiraukan. biasanya jika kamu ingin berteman baik dengan mereka. kemungkinan kamu akan mengejek balik dia. sebagai tanda pertemanan yang solid. (bukan mengejek hal aneh aneh ya. mungkin mengejek hal sepele). akan tetapi jika kamu mengacuhkannya. itu berarti. kamu secara tak sadar memutus pertemanan yang kamu sambung selama ini. dan sedikti demi sedikit tentu jika kamu btuuh bantuannya. kamu tidak akan dilihat sebagai teman. melainkan orang lain yang datang entah dari mana meminta pertolongan.

Selalu tertawa

  • Tertawa disini bukan kamu gila. akan tetapi kamu tertawa saat membaca/menonton anime atau manga kesukaan kamu. jadi kamu akan tertawa sangat ngakak/hanya tertawa melihat tingkah laku/kekonyolan si tokoh utama/apalagi anime parody yang mengutamakan unsur komedi didalamnnya. pasti kamu akan tertawa lepas.

Menjadi Fanboy/Fangirl

  • Jika seseorang yng sudah menjadi fanboy dalam 1 anime/manga. maka mereka akan melakukan segala cara agar mereka begitu dekat dengan karakter yang mereka idamkan. entah itu menjadi karater itu sendiri. entah itu membeli product dan marchendise yang berhubungan dengan karakter tersebut. tapi perlu diketahui. semakin kamu menjadi penggila anime. semakin besar peluang kamu untuk menghalalkan segala cara demi ingin mendekatkan diri kamu dengan karater kesukaan kamu. dan itu sangatlah tidak baik.
Memang menjadi pecinta anime/manga itu bagus. akan tetapi. kamu harus melakukan hal hal yang memang sangat penting dalam kehidupan sosial kamu. dalam artian melakukan kegiatan diluar rumah. seperti bermain dengan teman/saudara. mengunjungi kampung halaman. dan sebagainya. tentu kamu akan terjebak terus menerus dalam rantai anime itu sendiri. semakin kamu menonton kamu akan semakin terjerumus dan selalu berimajinasi. bahkan yang lebih parah. kamu bisa saja melupakan tanah yang setiap hari kamu pijak didunia nyata.. ingatlah. permainan Tron itu tidak ada.. 

Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang Di Website Nandea96
Mohon untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih serta sabun setiap 15 menit sekali agar terhindar dari covid-19 dan penyakit lainnya seperti diare. selalu gunakan masker ketika berpergian kemanapun 😷. meskipun itu hanya berbelanja sekitar 0.1 km atau ke tetangga. hindari kontak fisik dan beri jarak sekitar 2 meter dari jarak tempat kita berdiri dengan seseorang agar tidak memunculkan klaster baru yang tidak di-inginkan.

-Terimakasih 🙏-
Done