Memperbaiki Status Pembayaran "Tertunda/Pending" Pada Paypal - Nandea96
Artikel Terbaru
Loading...

Monday, 8 July 2019

Memperbaiki Status Pembayaran "Tertunda/Pending" Pada Paypal



Hallo everyone... hehe. lama sekali Dea tidak mengupdate artikel lagi. dan kemungkinan juga kalian yang sering berkunjung kemari jarang berkomentar pada artikel yang Dea berikan. hehe.. nah kali ini Dea akan memberikan sebuah informasi saja. sekedar informasi dimana. kemungkinan kalian pernah mengalaminya.. ya. Pending... kata tersebut sering Dea dengar pada 2010/2012 lalu.. lantas apa masalahnya? tentu masalahnya bukan dari seberapa panjang atau pendek kata tersebut. bukan juga dari pengartian katanya. tapi? ya masalahnya ada pada salah satu virtual Bank Account/Bank virtual Paypal.

sebenarnya masalah yang terjadi ialah. mendapatkan status "tertunda/pending". jika dikatakan. status tersebut biasanya akan muncul pada sebagian orang yang mempunyai rekening paypal. ya. entah menerima/mengirim uang. pasti akan ada.. akan tetapi bagaimana bisa status tersebut tiba tiba ada padahal kalian selalu menerima uang lebih dari $300? dan ketika mengirim $200. statusnya tertunda/pending pada akun yang kamu kirimi uang?

Hehe. sebenernya sangat simpel sekali akar permasalahanya.
  • Yang pertama ialah. si pemilik akun masih baru. dalam artian baru pertama kali bertransaksi kepada kamu. ini bisa menjadi acuan bahwa jika orang yang pertama kali kita kirimi uang sebanyak itu pasti akan tertunda sementara.
  • Yang kedua. ialah dimana kamu atau orang yang kamu kirimi uang tersebut. tidak memverifikasi kepemilikan akun dengan cara menambahkan akun bank/Credit Card. istilah kerennya. belum verified lah. ya ini bisa saja terjadi jika salah satu diantara kamu masih berstatus unverified.. biasanya dana yang tertunda akan kembali kepada pemiliknya/kepada orng yng mengirim
  • Yang ketiga. baru membeli saldo dan langsung memakai saldo tersebut untuk mentransfer/berbelanja. ini juga bisa terjadi. dan pihak paypal akan memberi tahu kita untuk memverfikasi pembayarannya. dan bahkan permohonan verifikasi pembayarannya pun tidak ada (aneh bukan?)
  • Yang keempat. baru terverifikasi. ya. jika kamu masih baru terverifikasi dan mengirim/mentransfer sejumlah dana yang begitu besarnya.. kemungkinan kamu akan mendapatkan status "Pending/tertunda" eh maksudnya. si penerimalah yang akan mendapatkan status tersebut. sedangkan kamu tidak akan melihat status tersebut. ya seakan kamu mentransfer dengan normal.
  • Yang kelima Menjadi Seller yang belum mapan. ini masih diawang awang/mengambang. karena beberapa seller yang belum mapan pun bisa mengirim/menerima uang dengan lancar dengan akun bisnisnya. akan tetapi bukan tidak mungkin juga kalian bisa saja terkena yang ke lima.


Sebenarnya permasalahannya cukup simpel. jika yang kamu kirimi/terima bukan dari pihak perusahaan. kamu tinggal/cukup menghubunginya dan memberitahu untuk mencancel pembayaran yang tertunda dari akun miliknya/akun milikmu.. tombol cancel tersebut ada pada kamu jika yang mengirim dana itu dia. dan tombol cancel itu ada pada dia jika yang mengirim dana itu kamu..
dan lakukan Transfer ulang 30 menit setelahnya... biasanya akan langsung masuk ke akun rekening si penerima...

Jika yang kamu kirimi/terima dari pihak perusahaan. kemungkinan kamu harus mengirimi sebuah email bahwa ada beberapa masalah pada proses transfer/penerimaan payment pada virtual bank accountmu/paypalmu pada mereka. dan memberitahu mereka untuk mengirim/transfer dana kembali setelah 30 menit dari insiden status "Tertunda/Pending" tersebut.. jadi. jika kamu menerima. berarti tombol cancelny ada padamu. dan jika mereka menerima. tombol cancelnya ada pada mereka...

si pengirim tidak akan mengetahui tentang status pembayaran tersebut. yang hanya mengetahui status tersebut ialah si "Penerima". dan apakah dana akan masuk ke rekening paypal kita?
heeemm.. jika tidak ada embel embel waktu pada status tersebut dan hanya berisikan status "Tertunda/pending" saja. kemungkinan itu tidak dapat masuk ke balance kamu. jika kamu sebagai penerima. dan dana tersebut masih berada disana. untuk SELAMANYA.  dan bagaimana jika ada embel embel waktu/hari? ya kemungkinan dana tersebut bisa saja masuk ke akun rekening kamu atau...kembali ke akun rekening pengirim


jadi itulah pengalaman Dea selama bermain paypal.. memang paypal lebih ketat dariapda perfect money maupun payza.. dan bahkan paypal tidak segan segan melimit setiap akun yang memang menurut mereka mencurigakan.. dan kenapa masih banyak pengguna paypal diseluruh dunia?? well Dea tidak tau.. kemungkinan Ellon Musk bekerja sama dengan NASA mungkin? dan mengorbitkan produknya keseluruh dunia.... bisa jadi :v



Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang Di Website Nandea96
Mohon untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih serta sabun setiap 15 menit sekali agar terhindar dari covid-19 dan penyakit lainnya seperti diare. selalu gunakan masker ketika berpergian kemanapun 😷. meskipun itu hanya berbelanja sekitar 0.1 km atau ke tetangga. hindari kontak fisik dan beri jarak sekitar 2 meter dari jarak tempat kita berdiri dengan seseorang agar tidak memunculkan klaster baru yang tidak di-inginkan.

-Terimakasih 🙏-
Done