Ciri - Ciri Akun Gojek Yang Layanannya Diberhentikan (Setengah Banned Atau Dibekukan) Kamu Termasuk?! - Nandea96
Artikel Terbaru
Loading...

Wednesday, 21 October 2020

Ciri - Ciri Akun Gojek Yang Layanannya Diberhentikan (Setengah Banned Atau Dibekukan) Kamu Termasuk?!





Mungkin ada beberapa dari kalian yang mengalami sebuah masalah atau hanya sekedar penasaran saja. Apakah Gojek dapat membanned sebuah akun customer? Apakah Gojek bisa memberhentikan akun customer dengan mudah? Well. Tentu saja jika mereka (para customer ini) memiliki data riwayat yang mendukung untuk diberhentikan. Misalnya seperti pernah melakukan suatu pelanggaran yang merugikan sebagian pihak. 

Nah dibawah ini ada beberapa ciri - Ciri Akun yang mungkin milikmu terkena pemberhentian layanan dari Pihak Gojek karena melanggar :

  • Tidak dapat memesan Gofood atau tidak dapat memesan hampir diseluruh produk yang berkaitan pada gojek. 
  • Ketika ingin memesan sesuatu. maka akan terlihat pemberitahuan "huhu Server kami lagi sibuk. kami lagi perbaikan. Coba lagi nanti ya"
  • Pada paylater milikmu ada sebuah peringatan jika "Ada kegiatan Gak Wajar Di Akunmu". Padahal kamu tidak pernah melakukan apapun pada paylater bahkan tidak pernah menyentuhnya sedikitpun.


Gambar Layanan Paylater Dibekukan


Gambar Layanan Paylater Dibekukan


Gambar Proses Pemesanan tiba-tiba mengalami Gangguan Server



Pada ciri - Ciri nomor 2. Biasanya kemungkinan karena hanya Server yang penuh. Karena beberapa orang juga mengalami hal yang serupa. Tapi jika sampai malam seperti itu dan kamu sudah menginstall dan meng-uninstall aplikasinya. Dan masih tidak bisa juga memesan. Maka kemungkinan memang akun milikmu sudah diberhentikan layanannya. 


Selain dari 3 hal diatas. Layanan seperti transfer uang. Minta uang. Ataupun tarik tunai masih berjalan seperti biasa tidak ada kendala sama sekali. 

Hal itu bisa saja terjadi jika kamu pernah atau Sering menggunakan nomor tersebut untuk memesan. akan tetapi akibat sebuah kelalaian. jadinya kamu lupa dan Driver mengira kamu melakukan fake order. Lalu driver melaporkan akun milikmu sebagai fake order. 

Atau memang kamu melakukan pesanan palsu/fake order secara sengaja. Jika kasusnya seperti sudah melakukan fake order secara sengaja seperti itu. kemungkinan kamu bukan hanya terbanned setengah saja. Tapi para Driver mungkin akan mendatangi lokasimu dan menuntutmu. Jika tidak ada itikad baik. Maka penjara menunggumu. 

Dan jika memang karena kelalaian. Maka kamu mau tidak mau harus menanggapinya sesegera mungkin melalui Customer Service Gojek lengkap beserta alasan kenapa sebagian layanan tidak dapat digunakan. dan Jika tidak ditanggapi selama 1x24 jam dari kejadian itu. Maka memang akun milikmu akan diberhentikan layanannya selamanya. dan tentu kamu tidak akan dapat merasakan layanan yang diberikan oleh gojek lagi. 

Karena tentu pihak gojek tidak akan semena-mena memberhentikan layanan milik mereka pada akun milikmu begitu saja. Pasti ada alasan dibalik itu semua. 

Cara satu - satunya ialah dengan membuat akun baru. Meskipun Kamu menggunakan nomor yang baru pada akun baru tersebut. Kamu tidak akan dapat mengaktivasi/menggunakan identitas diri milikmu yang sudah kamu aktivasi/gunakan pada akun lama dengan memakai nomor sebelumnya. Identitas diri disini ialah KTP/KK

Karena identitas diri tersebut hanya dapat dipakai sekali pada 1 nomor saja dan tidak dapat dipakai kembali. Meski kamu meminta pihak gojek menghapus akun lama milikmu. Itu sia - sia. Karena memang tidak akan bisa dipakai kembali.

Jadi kembali lagi. Jika kamu menganggap penting sekali akun milikmu tersebut dan apalagi sudah terverified member sebagai member premium. Maka kamu tidak boleh sekalipun untuk melakukan kelalaian seperti yang Dea katakan jika kamu masih ingin akun milikmu berfungsi dengan baik.

Karena disamping tidak dapat menggunakan layanan seperti gofood. Gocar. Gojek. Kamu juga harus menggonta ganti akun yang kamu miliki setiap kamu menggunakannya untuk mengirim gopay ke teman ataupun kerabat. Dan ingin memesan makanan. Jangan sampai itu terjadi pada akunmu.  

kelalaian bukan hanya akan merugikanmu. Tapi seseorang yang bekerja banting tulang dari siang hingga malam untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka juga akan merasakan dampaknya. Jadi bijaklah menggunakannya. 

Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang Di Website Nandea96
Mohon untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih serta sabun setiap 15 menit sekali agar terhindar dari covid-19 dan penyakit lainnya seperti diare. selalu gunakan masker ketika berpergian kemanapun 😷. meskipun itu hanya berbelanja sekitar 0.1 km atau ke tetangga. hindari kontak fisik dan beri jarak sekitar 2 meter dari jarak tempat kita berdiri dengan seseorang agar tidak memunculkan klaster baru yang tidak di-inginkan.

-Terimakasih 🙏-
Done