Cara Menghilangkan Delusi Atau Halusinasi Akut Terhadap Anime Pada Diri Sendiri - Nandea96
Artikel Terbaru
Loading...

Friday, 11 December 2020

Cara Menghilangkan Delusi Atau Halusinasi Akut Terhadap Anime Pada Diri Sendiri

 


Anime. Anime merupakan film yang mengupas kehidupan didalam jepang ataupun diluar jepang dimana film tersebut berbentuk animasi bertype 2D dan ditonton oleh banyak orang dan tentu saja tempat pembuatannya masih tidak jauh-jauh dari jepang itu sendiri. adakah perbedaannya dengan animasi yang ada di amerika atau negara eropa dan asia lainnya? tentu saja ada dan menurut dea perbedaannya begitu mencolok. yang paling menonjol itu ialah budaya yang terlalu mendalam. ketika suatu anime diberikan sebuah penyelesaian masalah atau hal lainnya. anime tersebut akan memberikan informasi ke ke-seluk beluk atau mendalami masalah tersebut. setiap episode akan memberikan kita sebuah informasi ataupun konklusi dari apa yang diperbuat oleh main character atau side character. atau apa yang terjadi sebenarnya pada dunia anime yang kita tonton itu. berbeda dengan film animasi barat yang notabene tak ada sedikit wawasan atau informasi yang mendalam dan detil didapat. kita malah diminta untuk let it flow tanpa tau suatu informasi tentang teknik. skill. pengkategorian setiap karakter. pembangunan karakter itu sendiri. bagimana si tokoh utama terpuruk dan bisa bangkit kembali dari keadaan. bagimana dia melewati cobaan dan ujian itu semua.. semua itu tidak dikupas secara mendalam dalam sebuah animasi barat . jadi jika kamu melihat suatu anime. misalnya seperti one piece. attack on titan. dr.stone. one punch man naruto bahkan anime berjenis supranatural ataupun isekai memberikan efek atau kesan dimana suatu informasi pada dunia yang didatangi oleh si MC di bumi itu sangat penting untuk diketahui.


sebaliknya. anime slice of life memberikan sebuah pelajaran berharga apa itu arti kehidupan dari segi percintaan. kekeluargaan. persaudaraan. sifat yang pantang menyerah. seluruh hal dan elemen dasar ini diperas sedemikian rupa hingga mendapatkan esensi atau rasa yang tak pernah dimiliki oleh animasi barat. 

Alasan lain dari anime tersebut menarik ialah. jepang tidak terlalu berbeda dengan indonesia. contohnya ada beberapa watak dari segi anime yang begitu mencolok dengan watak orang indonesia. ada juga tempat dimana hal tersebut selalu memberikan dark side dalam satu sisi. seperti hitam namun putih atau baik buruknya. kenapa ia menjadi jahat. kenapa ia menjadi baik padahal sebenarnya jahat. semua itu dapat tergambar pada anime.

Nah disini Dea tak akan membahas bagaimana cerita anime itu sendiri atau genre/jenis entah apapun itu. yang akan dea bahas disini ialah cara menghilangkan sifat delusi atau halusinasi akut terhadap suatu karakter anime  atau anime itu sendiri pada diri kamu. sebenarnya caranya gampang. karena saking suka dengan sebuah anime. bukannya kamu ingin berhenti malah kamu sendiri yang membawa dirimu kesituasi dimana hal tersebut makin parah. nah disini dea akan berikan hal-hal yang dapat kamu lakukan :

1. Kurangi Menonton Anime

Disini dea tidak akan memaksa kamu untuk menonton anime. dea hanya memberikan sebuah rules atau aturan pada diri kamu untuk mengurangi konsumsi anime dalam sehari. mungkin biasanya sehari kamu menonton 1 - 12 episode. maka kurangi-lah menjadi 2 episode. itu harus ditekan dan dipaksa jika tidak maka kamu akan terus menonton anime dan haus akan anime-anime selanjutnya.

2. Cari Hal Lain Yang Berguna

Carilah Hal yang lebih berguna. mungkin memancing. pergi jalan-jalan bersama teman. nikmati hidup dan masa muda kamu. jangan sia-siakan itu

3. Berhenti menonton sendiri

Biasanya Delusi atau Halusinasi akut tersebut bisa menjangkiti diri kamu karena kamu menontonnya sendiri. jadi rasa nyaman dan juga bisa masuk kedunia anime yang kamu tonton berpeluang lebih besar ketimbang menonton bersama-sama dengan teman. jadi esensi perasaan nyaman tersebut akan terus timbul ketika kamu sangat menikmati sekali. jadi tentu hindari buat nonton anime sendiri.

4. Pergi Kejepang

Jika Delusi kamu masih ada. maka hal yang harus kamu lakukan ialah kejepang. kenapa? itu bagian dari napak tilas. jika kamu menonton anime yang berasal dari desa. maka sebisa mungkin pergilah ke desanya. jangan ke kotanya. jika kamu menonton anime yang berasal dari kota. maka kamu kekota nya. nikmatilah masa-masa dimana kamu hidup layaknya anime disana. 

Tinggal lah beberapa waktu disana. lakukan apa yang orang jepang lakukan. perbanyak teman ditempat barumu. niscaya kamu tentu tak akan berdelusi atau melihat kembali halusinasi tersebut.. 

5. Ambil Waktu Lembur atau Perbanyak Nongkrong Bersama Teman

Jika kamu bekerja aka ambil lah waktu lembur. ketika kamu sudah merasa capek dan kantuk setelah selesai bekerja maka kamu akan lebih cepat beristirahat atau tertidur. atau kamu dapat memperbanyak melakukan hal nongkrong atau berkumpul bersama teman. entah di restorant. warung kopi. warteg. atau lainnya tentu hal ini akan sangat berguna untuk meminimalisir rasa kesendirianmu dan delusi akut milikmu.

6. Carilah Pacar

Ya. mencari pacar adalah salah satu jalan yang paling bagus dan tentu akan terhindar atau terobati dari delusi akut. jika kamu sudah tidak menginginkan seorang lawan jenis didunia nyata dalam hidupmu. sampai-sampai menggangap manusia didunia ini tidak begitu penting. percayalah. kamu tak akan dapat hidup lebih lama jika kamu berpikiran dengan hal seperti itu. dan itu artinya kamu kurang adanya kepercayaan. support. dan juga rasa kenyamanan seperti kasih sayang.

Tentu jika kamu mencari wanita rasa delusi pasti ada. tapi tak akan separah dimana kamu sekarang mengalaminya. kenapa? kamu dapat diatur oleh seorang wanita dari dunia nyata bukan hayalan. kamu akan merasa di pedulikan. apa yang ia inginkan dapat kamu penuhi layaknya sang tokoh utama. kamu juga dapat merasakan cinta kasih yang lebih dalam ketimbang anime. jadi tentu memiliki pacar dapat membuat hati serta pikiranmu menjadi fresh kembali.

Meski kamu tak nyaman melakukan hal diatas. karena saking lamanya kamu berdiam diri menonton sebuah anime dan ber-delusi sendiri. ada kalanya kamu tentu harus. men-stop atau memaksa suatu keadaan dimana kamu harus melupakan dunia semu yang dibuat oleh mangaka tersebut. kenapa? karena tentu itu bukanlah dunia yang dapat kamu tuju. dunia tersebut tidak ada. hanya sebatas dopamin (kesenangan) dalam diri. dimana tempat tersebut merupakan pelarian mu agar kamu memiliki rasa kecenderungan yang lebih baik dari dunia nyata. 

jika kamu lebih baik menginginkan mati karena dicemooh dan tidak di inginkan dalam lingkunganmu. apakah hal itu merupakan jalan terbaik? tidak.. kamu selalu menonton anime tapi tidak pernah sadar akan apa yang para tokoh tersebut bicarakan selama ini ketika salah satu temannya merasa terpuruk dan tokoh utama selalu menolong.. kamu memang bukan tokoh utama. tapi setidaknya masih ada kesempatan kamu dapat menjadi tokoh utama. jika kamu mati maka kamu tak akan dapat melakukan apa yang ingin kamu lakukan didunia. belum tentu juga kamu diterima disisi Nya. dan mendapatkan sebuah reinkarnasi kembali. bahkan kamu belum tentu dapat menyentuh surga jika kamu melakukan bunuh diri. jadi pertimbangkan itu. 

Jika kamu merasa tidak dihargai. tidak disupport. dibenci dilingkunganmu. maka bersabarlah. jangan membuat kekerasan. jangan membuat hal yang tidak perlu. jangan menyakiti dirimu.. kamu harus tunjukan pada mereka kelak bahwa kamu itu bukanlah sampah. dengan cara? sekolah yang giat jika kamu masih bersekolah. dan jika sudah lulus atau masih kuliah? dea harap kamu dapat mencari pekerjaan sampingan. sembari belajar berbahasa jepang. Pergilah kejepang. carilah pengalaman yang lebih banyak dan luas disana.. niscaya kamu akan mendapatkan ketenangan dan juga apa yang kamu inginkan sewaktu dulu ketika kamu duduk-duduk dirumah menonton anime atau membaca manga itu akan tercapai tentunnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang Di Website Nandea96
Mohon untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih serta sabun setiap 15 menit sekali agar terhindar dari covid-19 dan penyakit lainnya seperti diare. selalu gunakan masker ketika berpergian kemanapun 😷. meskipun itu hanya berbelanja sekitar 0.1 km atau ke tetangga. hindari kontak fisik dan beri jarak sekitar 2 meter dari jarak tempat kita berdiri dengan seseorang agar tidak memunculkan klaster baru yang tidak di-inginkan.

-Terimakasih 🙏-
Done