Cara Memperbaiki Browser Google Chrome Yang Rusak Atau Ter-Damage/Crash Dengan Mudah Tanpa Install Ulang - Nandea96
Artikel Terbaru
Loading...

Tuesday, 5 October 2021

Cara Memperbaiki Browser Google Chrome Yang Rusak Atau Ter-Damage/Crash Dengan Mudah Tanpa Install Ulang

Google Chrome. ya. Browser yang satu ini tidak dapat dipisahkan dari user yang memang sudah sangat mencintainya. meski ada beberapa Browser semacam opera. Internet explorer (sekarang menjadi Microsoft Edge). dan bahkan sesepuhnya yaitu Browser terdahulu yang bernama mozilla firefox. tentu browser Google Chrome diminati banyak user. selain lebih cepat dan optimisasinya terbilang simple dibanding browser lainnya. tentu saja ada saja kendala-kendala teknis yang selalu menyertainya. 
Sebut saja masalah yang mungkin kamu hadapi sekarang. yaitu Browser google chrome milikmu tiba-tiba entah mengapa rusak/ter-damage/freeze atau entah apa namanay itu. tidak bisa kamu gunakan. entah itu kamu enter. kamu ketik seperti biasa pada adressbarnya. tetap tidak bisa termuat data/hal yang kamu cari seakan google chrome milikmu rusak/crash layaknya seperti gambar dibawah ini.

Nah dea disini tidak akan memaksa kamu untuk mendownload google chrome dan memaksa kamu meng-uninstall versi yang sudah kamu pasang. itu memang bisa terjadi. akan tetapi jika tetap seperti itu. maka kamu akan terus menerus mengulang hal yang sama jika terjadi masalah seperti ini. nah dibawah ini dea sendiri memberikan sebuah tutorial dasar bagaimana cara mem-fix Google Chrome milikmu yang ter-crash ini dengan mudah.

Step By Step :

  • Pertama-tama bukalah google crhome milikmu terlebih dahulu.
  • Disini pastikan versinya memang sudah di versi yang terupdate.
  • Jika sudah disini click symbol titik 3 vertikal tersebut. yang letaknya tepat dibawah tombol exit. seperti yang dea tandai kotak warna orange tersebut.



  • Disini pilih "More Tools" Jika bahasa indonesianya "Peralatan/Alat Lainnya".
  • Setelah itu pilih "Task Manager".



  • Maka kamu akan melihat apa yang berjalan di google chrome disini. 
  • Disini click sekali "GPU Process" tersebut agar terblock berwarna biru.
  • Jika sudah maka click tombol "End Process".


  • Harusnya program akan ter-restart sendiri/tertutup sendiri. jika tertutup maka buka lagi sekarang Google Chromenya.
  • Sekarang cobalah Google Chrome nya. coba ketikan sesuatu lalu enter. apakah crash tersebut masih ada?. jika masih maka cobalah kamu mendownload google Chrome versi terbarunya terlebih dahulu. jika tidak maka selamat jika sudah berhasil.

Sangat mudah bukan? tentu saja sangat mudah. biasanya google Chrome yang tiba-tiba crash atau tidak dapat dibuka seperti pada gambar diatas. biasanya menunjukan jika Google Chrome hanya gagal memuat/me-refresh.


Share with your friends

Give us your opinion

Selamat Datang Di Website Nandea96
Mohon untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih serta sabun setiap 15 menit sekali agar terhindar dari covid-19 dan penyakit lainnya seperti diare. selalu gunakan masker ketika berpergian kemanapun 😷. meskipun itu hanya berbelanja sekitar 0.1 km atau ke tetangga. hindari kontak fisik dan beri jarak sekitar 2 meter dari jarak tempat kita berdiri dengan seseorang agar tidak memunculkan klaster baru yang tidak di-inginkan.

-Terimakasih 🙏-
Done