Tips Memilih Driver Untuk Laptop/Komputer

Tips Memilih Driver Untuk Laptop/Komputer




Hy Semua..ketemu lagi nih dengan aku. apa kabar kalian yang ada disana atau yang lagi baca Postingan ini. aku harap kalian baik - baik saja ya. nah hari ini De akan memberikan sebuah tips. ini hanya sekedar tips bagi kalian yang sering menginstall ulang laptop/komputer atau membeli laptop/komputer baru.. biasanya saat kalian membeli laptop/komputer atau menginstall ulang. laptop/komputer tersebut tak berisi aplikasi atau software dalam yang bernama driver. nah sebenarnya apasih fungsi driver ini? sebenarnya fungsi driver ini sangat beragam. mulai dari driver  untuk sound. driver untuk display. driver untuk setting dibalik layar dan masih banyak lagi. dan driver ini sangat penting untuk laptop atau komputer kita. nah bagaimanakah tips yang aku berikan untuk mengatasi masalah driver ini??.. yuk lihat tipsnya dibawah ini.

Step By Step :

  • Pastikan kalian sudah mendownload software Driver Booster/ atau software driverpack solution terbaru.
  • Maka jalankan software tersebut. dan biasanya jika laptop/komputer kalian tak terinstall software driver maka software software diatas tersebut akan mendeteksi. akan tetapi jika tak dideteksi kemungkinan driver yang disediakan pada software diatas tak ada.
  • Dan terpaksa kalian harus mencari software driver sendiri di google atau website laptop/komputer yang bersangkutan.
  • Cara untuk mengetahui driver kita adalah dengan menulis type Processor. windows type. dan model laptop komputernya.. semakin baru windowsnya maka semakin baru juga driver yang kita dapat. dan jangan lupa untuk mendownload dengan bit sesuai dengan laptop kalian. Misalnya :"Driver For Intel (r) Celeron (r) Cpu N2840 windows 10 X453MA 64 bit"
  • Biasanya laptop/komputer dengan spek seperti itu sangat susah mencari driver. bahkan laptop/komputer yang lebih lama dari itu yang masih memakai Driver graphic Intel Atom Acellerator..Wow.
  • Jika kalian berhasil mendownload salah satunya maka jalankan software driver tersebut. dan jika berhasil masuk ke proses installasi maka akan terbuka tab seperti dibawah ini..












  • Pada tab ke 4 diatas tersebut kalian akan diminta untuk menunggu hingga proses pemasangan selesai..
  • Jika sudah maka kalian akan diminta untuk merestart laptop/komputer kalian seperti pada tab ke 6....

    Memilih driver merupakan hal yang gampang gampang susah.. kenapa? yup dikarenakan driver memang ada banyak jenisnya. kita harus jeli dan tepat memilih driver jangan sampai sudah mendownload dengan susah payah malah tak compatible dengan versi laptopnya..dan bagi yang mempunyai driver bawaan mungkin tak akan mengalami masalah yang struktural seperti ini. akan tetapi bagi drivernya hilang atau memang tak mendapatkannya mungkin kalian dapat mencoba driver yang aku pakai. driver ini cocok untuk type laptop Intel (R) generasi yang baru "Intel (R) HD Graphic". kalian dapat mendownloadnya disini.......dan sayangnya Driver ini hanya cocok untuk 64bit