Cara Mengembalikan Seluruh Files Yang Sudah Dihapus Pada Laptop/Komputer Dengan Mudah + Tutorial Bergambar

Cara Mengembalikan Seluruh Files Yang Sudah Dihapus Pada Laptop/Komputer Dengan Mudah + Tutorial Bergambar



Pernahkah kamu kehilangan sebuah files yang sangat amat penting pada laptop/komputer milikmu? nah tentu saja itu sangat menjengkelkan dan sangat menguras tenaga sekali bukan? alih-alih ingin membuatnya yang ada malah kamu tidak dapat sumber yang sama. nah kali ini aku akan memberitahukan kamu bahwa ada sebuah software yang dapat mengembalikan seluruh files penting milikmu yang terhapus akibat ketidaksengajaanmu dalam memilah/menghapus files milikmu.

Nah software itu bernama EaseUS Data Recovery Wizzard. nah software yang satu ini mampu menarik seluruh files yang pernah kamu hapus pada desktop/partisi milikmu bahkan recycle bin milikmu. tentu saja hampir seluruh files tersebut dapat ditemukan dan memang kemungkinan kecil files dengan format yang besar dapat ditemukan selamat. ini bukan kelemahana dari EaseUS Data Recovery Wizzard akan tetapi seluruh software recovery. memang begitulah kenyataannya. jadi memang bagi kamu yang pernah menginstall software ini dan menganggap software ini merupakan terbaik dari yang terbaik. kamu mungkin salah besar. software ini merupakan software yang dapat menolong kamu lebih banyak ketimbang software sejenisnya. karena memang software EaseUS Data Recovery Wizzard ini sangat amat berguna sekali bagi kamu yang memang pernah mengalami restorasi firmware laptop/komputer milikmu dan ingin mengambil seluruh data yang pernah dihapus secara otomatis oleh system ketika masa re-install.

Nah jadi pada sesi kali ini aku akan memberikan cara menggunakan software yang satu ini bagi kamu yang belum tau. jadi tanpa basa-basi langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pertama-tama pastikan kamu telah mematikan antivirus milikmu terlebih dahulu (PENTING!!)
  • Jika sudah maka download filesnya Disini.
  • Setelah itu ikuti files "INSTRUKSI" yang sudah aku sisipkan pada files yang telah kamu extract tersebut
  • Jika sudah selesai menginstall dan mengikuti seluruh petunjuk dan instruksi yang telah aku berikan tersebut. maka sekarang jalankan softwarenya seperti biasa.
  • Nah disini pada halaman awal kamu bisa memilih partisi/tempat mana yang ingin kamu recovery atau ingin kamu kembalikan files yang penting tersebut.
  • Mungkin kamu bisa mencoba dulu pada desktop. dengan cara pindahkan cursor/pointernya pada icon "Desktop" tersebut. lalu click tulisan "Scan" tersebut.

  • Nah jika sudah pada halaman ini tunggu beberapa menit untuk men-scan files yang bisa di kembalikan

  • Nah jika sudah selesai men-scan nya. maka harusnya kamu akan melihat folder dengan nama "Deleted Files" tersebut. nah click folder tersebut.

  • Nah didalam folder tersebut akan ada files-files milikmu yang terhapus. jadi kamu tinggal scroll saja dan carilah files milikmu yang pernah terhapus disana.
  • Nah jika sudah maka click kotak centang pada files tersebut sekali agar ter-select. Lalu click tombol "Recovery" tersebut. 

  • Jika sudah maka sekarang harusnya akan ada kotak tabel yang muncul. nah disini click folder yang sudah kamu miliki pada desktop. (jika tidak ada maka dibuat dulu new folder pada desktop. kenapa pada desktop? ya agar lebih mudah mencarinya)
  • Nah jika sudah terblock biru folder yang di click tersebut. maka click tombol "Select Folder" tersebut.

  • Nah setelah itu akan muncul tabel pemberitahuan lagi. nah disini click tombol "Save".

  • Nah sekarang kamu akan melihat tab progressbar. nah tunggu beberapa menit untuk mentransfer files yang dihapus tersebut kembali pulih..
  • Setelah itu Enjoy.
Jika ada $RECYCLEBIN yang aku tandai tersebut. maka click files itu. didalamnya terdapat files-files yang pernah kamu hapus tanpa sengaja maupun tidak disengaja. jadi kamu bisa melihat-lihat disana juga. apakah ada files yang kamu cari dan bisa dikembalikan atau tidak.


Sangat mudah sekali. memang dengan menggunakan software EaseUS Data Recovery ini. kamu dapat dengan mudah mencari files apapun itu yang pernah kamu hapus. akan tetapi kamu tidak serta merta dapat dengan mudah mengembalikan files-files tersebut. karena memang pada dasarnya setiap software Recovery melimitasi files yang hilang itu. biasanya (tidak semua) mulai dari 2 hingga ratusan giga. itu sangat mustahil sekali untuk kembali. Lalu jika kamu bertanya :

"Nah. jika seperti itu untuk apa kita menggunakan software ini toh pada akhirnya files yang akan aku cari tidak akan ada?"
  • Tidak ada salahnya untuk mencoba. karena kita tidak tau software tersebut berhasil menarik files apa saja yang pernah kita hapus dari laptop/komputer kita. jadi memang nothing to lose.