Apa Itu Teknik Baryon Mode? Dan Apakah Sama Dengan Hachimon Tonkou?

Apa Itu Teknik Baryon Mode? Dan Apakah Sama Dengan Hachimon Tonkou?


Teknik baryon mode sebenarnya hampir 11/12 dengan system dari teknik hachimon tonkou. kenapa aku bisa bilang begitu? karena jutsu tersebut memaksa pasokan chakra dari dalam diri hingga ke inti sari chakra kehidupan terpakai untuk membangun sebuah jutsu yang sangat amat powerful. akan tetapi dengan bayaran nyawa yang sangat amat singkat.

Itu terjadi karena sari pati chakra kehidupan yang ada tepat didalam jantung setiap makhluk hidup (Termasuk Biju itu sendiri) terpakai. bedanya baik hachimon maupun baryon memiliki kesetaraan power yang sangat amat berbeda.

Baryon mode sendiri lebih cepat 10x lipat dari hachimon tonkou. itu didasari karena pasokan chakra yang berbeda.

Baryon dipasok oleh Seluruh chakra kehidupan Kurama sendiri. sedangkan Hachimon dipasok oleh seluruh chakra kehidupan Guy itu sendiri. karena kurama merupakan makhluk dari pecahan gumpalan chakra Juubi yang pada ratusan tahun lalu dipecah oleh hagoromo. tentu saja chakranya saja tidak ada habisnya. apalagi ketika naruto mendapatkan biju mode untuk pertama kalinya. kurama hanya mengering sedikit. lalu dapat pulih kembali seakan itu hanyalah sedikit chakranya yang diambil oleh naruto. itupun hanya pecahan sebagian dari kurama saja loh guys. pada waktu biju mode pertama kali secara tidak sadar dipakai oleh naruto karena berhasil mengendalikan chakra biju itu sendiri. bagaimana jika pada waktu itu kurama dalam tubuh minato sudah menyatu? nah itulah yang tergambarkan pada teknik baryon mode ini.


Banyak yang menganggap teknik baryon lebih lemah dari hachimon. hachimon memang tidak lemah. akan tetapi baryon lebih kuat 5x lipat dari hachimon. ini didasari oleh pasokan chakra yang dimiliki dari kedua belah pihak pengguna jutsu terkuat ini.

Nah dalam kasus Baryon. kurama lah yang menjadi pemasok utama chakra. sedangkan guy menjadi pemasok utama dari hachimon tonkou sendiri. ini jelas sekali sangat berbeda 180 derajat. karena seperti yang aku bilang sebelumnya kurama sendiri bagian dari pecahan gumpalan chakra dari Juubi. tentu saja efek power yang dihasilkan sangat amat dahsyat dari teknik hachimon tonkou.

Jadi kalo kalian bilang "bang kalo shinobi yang lain bisa ga punya kekuatan kek guy ato naruto gitu?"

Jawabannya jelas bisa. kenapa? kurama dan guy itu merupakan 2 contoh makhluk yang berlatih selama bertahun-tahun untuk memoles teknik tersebut. hingga pada akhirnya mereka mutuskan untuk menumbalkan chakra kehidupan mereka untuk mempertebal power yang dimiliki.


Cuman bedanya disini teknik baryon itu sama-sama apes. dimana setelah tersentuh dengan pengguna teknik ini. chakra kehidupan musuh juga akan ikut terserap dan musuh dapat meninggal dengan mudah. begitupula si pemilik teknik ini. jadi baryon mode efek ini tak akan berhenti hingga kedua belah pihak mati karena kehabisan chakra kehidupan. kuat-kuatan chakra saja. siapa yang meninggal lebih dulu.

Yang satunya kehabisan chakra untuk dipakai mengaktifkan teknik yang dapat membunuh dirinya tapi sebagai gantinya mendapatkan power setara dengan ke 5 kage. yang satunya kehabisan chakra karena efek dari teknik tersebut yang tidak sengaja terkena karena sentuhan sebagai gantinya mendapatkan power yang luar biasa menandingi salah satu osutsuki terkuat yang pernah kaguya lawan.

Nah mungkin itu aja penjelasan dari aku mengenai Teknik Hachimon Dan Baryon Mode di Naruto/Boruto.