Tutorial Cara Menghapus Files Secara Permanen Tanpa Bisa Direcovery Atau Ditarik Kembali Pada Komputer

Tutorial Cara Menghapus Files Secara Permanen Tanpa Bisa Direcovery Atau Ditarik Kembali Pada Komputer


Banyak dari kalian semua yang mungkin ingin menjual laptop atau komputer yang kalian miliki. ketahuilah meskipun kamu telah menginstall ulang laptop maupun komputer milikmu. beberapa data yang sudah pernah terhapus itu dapat ditarik kembali. itu karena system kerja dari piringan disc yang ada pada Harddisk atau memory pada Solid State Drive milikmu. kenyataannya beberapa dari files tersebut hanya terhapus bagian data cache nya saja. sedangkan data aslinya masih tersimpan beberapa hari. bulan. bahkan tahun. nah itu kenapa banyak sekali kejadian dimana files privacy yang harusnya sudah dihapus akan tetapi masih bisa ditarik kembali alias dipulihkan kembali.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial simple bagaimana caranya untuk menghapus files agar tidak dapat ditarik atau di recovery kembali. bayangkan saja jika kamu memiliki video yang sangat amat privacy didalamnya. bisa saja orang yang tak dikenal setelah membeli laptop/komputer milikmu mendapatkan sebuah harta karun besar berupa privasi mu yang selama ini kamu simpan. nah jangan sampai itu terjadi. Nah bagaimanakah caranya? langsung saja ikuti Tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pertama-tama pastikan kamu download filesnya disini.
  • Jika sudah maka sekarang Nah disini instal programnya seperti biasa.
  • Kalau sudah maka sekarang bukalah program/shortcutnya pada desktop.
  • Nah disini carilah files yang ingin kamu hapus. 
  • Jika sudah maka click kanan tekan files tersebut lalu seret atau drag files tersebut kedalam program yang sudah kamu buka tersebut.
  • Nah disini. jika sudah ada list dari files tersebut yang sudah masuk. maka sekarang click tombol "Shred Files Now.."
  • Nah tunggu beberapa menit. maka files tersebut sudah terhapus dengan bersih.

Sekarang cobalah gunakan Software tools recovery apapun. biasanya files tersebut tidak akan ada alias files yang dicari menggunakan tools recovery tersebut tidak bisa dikembalikan/recovery karena memang files tersebut sudah tidak ada pada system mu.