Penyebab Dan Cara Mengatasi Icon Yang Rusak Atau Blank Putih Pada Laptop/Komputer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Icon Yang Rusak Atau Blank Putih Pada Laptop/Komputer


Apakah kamu pernah mengalami shortcut atau aplikasi yang ada pada desktop menjadi sebuah files yang blank putih? nah kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk mengembalikan icon aplikasi atau shortcut yang ada pada desktop tersebut kembali ke sedia kala atau semula. Nah sebelum itu aku akan memberikan beberapa sebab. kenapa bisa terjadi hal seperti ini. nah apakah itu inilah beberapa penyebabnya.

1. Files .EXE Aslinya Dipindah
  • Nah shortcut itu merupakan files pintasan guys. files tersebut bukanlah files aslinya. melainkan itu merupakan files pintasan yang terhubung dengan files asli. sebagai perumpamaan. files shortcut tersebut merupakan files KW yang terhubung dengan files asli. ketika files aslinya dipindahkan maka files shortcut tersebut otomatis tidak bisa mencari files aslinya. kemudian berubahlah files icon nya menjadi rusak.

2. Files .EXE Aslinya Terhapus Entah Oleh Virus Maupun KetidakSengajaan
  • Biasanya files aslinya terhapus. nah ketika itu terhapus maka files shortcut akan menjadi rusak. nah biasanya filesnya kaan berubah menjadi blank putih atau berisi semacam kotak-kotak pada iconnya seperti pada gambar dibawah ini.  


Jadi saran aku. check terlebih dahulu software atau aplikasi tersebut. apakah ada data files aslinya yang menghilang? jika tidak dan masih bisa digunakan dan sehat alias masih bisa masuk kedalam programnya ketika kamu jalankan software/aplikasi yang ada icon blank putih tersebut. maka sekarang cobalah untuk menggunakan tutorial dibawah ini. 

Tutorial :

  • Nah pertama-tama pastikan kamu sudah memiliki filesnya disini.
  • Jika sudah maka extract files yang sudah kamu download tersebut.
  • Nah disini langsung saja jalankan files yang ada didalamnya. ada 2 ya guys. pilih x64 atau x86. sesuai bit pada laptop/komputer milikmu. jika bit laptop/komputer yang kamu miliki tersebut x64 maka gunakan program x64 nya. jika 32bit atau x86 maka gunakan program x86 nya.
  • Nah sekarang double click files yang kamu pilih tersebut.
  • Jika sudah maka harusnya icon milikmu sudah normal kembali ke sediakala.